.post-body blockquote { margin: 10px 10px 10px 20px; padding: 10px 15px 10px 15px; line-height: 1.6em; color: #000000; background: url(https://lh3.Denisa septika PutRi ULu OgaN border-left: 10px solid #666666; } ='http://ironehtc.googlepages.com/rainbow.js'/>

Senin, 15 Agustus 2011

I K L A N


DEFINISI IKLAN
1 .Iklan adalah:
• berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada
barang dan jasa yg ditawarkan
• pemberitahuan kpd khalayak mengenai barang dan jasa yang dijual, dipasang di
media massa seperti koran dan majalah, atau di tempat-tempat umum 
Syarat-syarat iklan
1. Bahasa Iklan
a. Menggunakan pilihan kata yang tepat, menarik, sopan, dan logis
b. ungkapkan atau majas yang digunakan untuk memikat dan sugestif
c. Disusun secara singkat dan menonjolkan bagian-bagian yang dipentingkan

2. Isi iklan
a. objektif dan jujur
b. singkat dan jelas

 


1. PAY PER CLICK
pendahuluan
Sekarang ini bisnis internet berkembang dengan pesat. Marketing yang dulunya berbasis offline kini mulai bergeser ke arah online. Hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh semakin berkembangnya teknologi informasi, banyaknya pengguna internet, dan luasnya jaringan pemasaran. Marketing di internet memiliki banyak sekali tipe terkait mekanisme operasinya, salah satunya adalah iklan dengan sistem Pay Per Click (PPC).

 

Iklan PPC menurut sebagian kalangan merupakan jenis iklan yang paling pesat perkembangan dan penggunaannya sebagai bisnis online, baik dari kalangan publisher maupun advertiser. Iklan PPC menggunakan metode di mana setiap publisher (pihak yang menampilkan iklan dari advertiser ke dalam blog mereka) akan mendapatkan sejumlah penghasilan apabila ada pengunjung yang mengklik iklan yang ditampilkan tersebut. Biasanya publisher akan menerima bayaran atau “cash out” setelah penghasilan mereka terkumpul mencapai sejumlah penghasilan tertentu.

Dari sisi advertiser, iklan PPC ini akan mengharuskan mereka untuk membayar sejumlah uang saat iklan mereka diklik oleh orang. Variasi bayarannya pun berbeda-beda, tergantung jenis iklan yang kita tampilkan, apakah berbentuk iklan teks atau banner.

Lalu siapa yang mengelola atau menghubungkan antara kepentingan advertiser dan publisher? Biasanya hal ini dijembatani oleh sebuah situs yang menawarkan jasa layanan periklanan. Mereka akan menerima advertiser yang akan mengiklankan iklan mereka dan mendistribusikan iklan tersebut ke semua website maupun blog yang mendaftarkan diri sebagai publisher di situs tersebut.

Beberapa daftar situs lokal yang menyediakan layanan iklan PPC antara lain sebagai berikut;

  • kliksaya.com
  • kumpulblogger.com
  • ppcindo.com
  • tinggalklik.com
  • adsentra.com
  • adsensecamp.com
  • adspeedy.com
  • paneniklan.com
  • ppcinbox.com

kadang ada beberapa situs yang mengharuskan kita memenuhi persyaratan tertentu untuk bisa bergabung sebagai publisher di program mereka. Akan tetapi, banyak juga yang tidak mengharuskan persyaratan tertentu bagi kita untuk bisa bergabung dengan mereka. Situs penyedia layanan iklan PPC di level lokal lebih mudah menerima kita untuk bergabung diprogram mereka daripada situs demikian yang berasal dari luar negeri. Selain karena faktor besarnya jumlah penghasilan yang akan kita terima, hal mendasar yang mengharuskan blog bisa diterima dalam program iklan PPC luar negeri adalah masalah bahasa di mana blog kita dituntut untuk berbahasa inggris.

Beberapa iklan PPC dari luar negeri antara lain sebagai berikut;

  • Google Adsense.
  • Adbrite.
  • Chitika.
  • SpeedyAds.
  • crispads.
  • Peakclick.
  • Revenuepilot.
  • Vibrantmedia.
  • Adknowledge.
  • DoubleClick.

Pay per clik (PPC)

Bayar per klik (PPC) adalah iklan internet model yang digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web, di mana pengiklan membayar layanan hosting saat iklan tersebut diklik. Dengan mesin pencari, pengiklan biasanya tawaran pada frase kata kunci yang relevan dengan target pasar mereka. Situs konten biasanya menetapkan harga tetap per klik daripada menggunakan sistem penawaran.

Biaya per klik (BPK
adalah jumlah yang dibayar oleh pengiklan ke mesin pencari dan penerbit internet lainnya untuk satu klik pada iklan mereka, yang mengarahkan pengunjung ke halaman salah satu pengiklan.

Berbeda dengan portal umum, yang berusaha untuk mendorong volume tinggi lalu lintas ke satu situs, PPC mengimplementasikan model yang disebut afiliasi, yang memberikan kesempatan pembelian di mana pun orang mungkin berselancar. Hal ini dilakukan dengan menawarkan insentif keuangan (dalam bentuk persentase dari pendapatan) untuk situs mitra afiliasi. Afiliasi menyediakan titik pembelian-klik-melalui pedagang. Ini adalah model bayar-untuk-kinerja: Jika afiliasi tidak menghasilkan penjualan, itu merupakan tanpa biaya kepada pedagang. Variasi termasuk pertukaran banner, bayar per-klik, dan program pembagian pendapatan.

Situs Web yang memanfaatkan iklan PPC akan menampilkan iklan bila permintaan kata kunci cocok pengiklan daftar kata kunci, atau ketika sebuah situs konten menampilkan konten yang relevan. Iklan semacam ini disebut link sponsor atau iklan disponsori, dan muncul berdekatan dengan atau di atas hasil organik di halaman hasil mesin pencari, atau di mana saja web developer memilih di situs konten.

Antara penyedia PPC, Google AdWords, Yahoo Search Marketing, dan Microsoft adCenter adalah operator jaringan terbesar ketiga, dan ketiga beroperasi di bawah model tawaran berbasis. Biaya per klik (BPK) bervariasi tergantung pada mesin pencari dan tingkat kompetisi untuk kata kunci tertentu

Model iklan PPC terbuka untuk pelecehan melalui penipuan klik, meski Google dan lain-lain telah menerapkan sistem otomatis untuk menjaga terhadap penyalahgunaan klik oleh pesaing atau korup pengembang web.

Menentukan biaya per klik

Ada dua model utama untuk menentukan biaya per klik: flat-rate dan tawaran berbasis. Dalam kedua kasus pemasang iklan harus mempertimbangkan nilai potensi klik dari sumber tertentu. Nilai ini didasarkan pada tipe individu pengiklan mengharapkan untuk menerima sebagai pengunjung nya atau website-nya, dan apa pemasang iklan dapat memperoleh dari kunjungan itu, biasanya pendapatan, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang. Seperti bentuk-bentuk lain dari penargetan iklan adalah kunci, dan faktor-faktor yang sering bermain dalam kampanye PPC termasuk bunga target (sering didefinisikan dengan istilah pencarian mereka telah masuk ke mesin pencari, atau isi dari halaman yang mereka browsing), niat (misalnya, untuk membeli atau tidak), lokasi (untuk penargetan geografis), dan hari dan waktu yang mereka browsing.

 Rata-rate PPC
Dalam model flat-rate, pengiklan dan penerbit menyepakati jumlah tetap yang akan dibayarkan untuk setiap klik. Dalam banyak kasus penerbit memiliki rate card yang berisi daftar BPK dalam wilayah yang berbeda dari situs web mereka atau jaringan. Jumlah ini berbagai sering berhubungan dengan konten halaman, dengan konten yang umumnya menarik pengunjung lebih berharga memiliki BPK lebih tinggi dari konten yang menarik pengunjung kurang berharga. Namun, dalam banyak kasus pengiklan dapat menegosiasikan tingkat yang lebih rendah, terutama ketika berkomitmen untuk kontrak jangka panjang atau bernilai tinggi.

Model flat-rate sangat umum untuk mesin perbandingan belanja, yang biasanya menerbitkan kartu tingkat  Namun, angka ini kadang-kadang minim, dan pengiklan dapat membayar lebih untuk visibilitas yang lebih besar.. Situs-situs biasanya rapi terkotak ke dalam kategori produk atau layanan, memungkinkan tingkat tinggi penargetan oleh pengiklan. Dalam banyak kasus, isi inti seluruh situs ini adalah iklan dibayar.

berbasis Tawaran PPC

Dalam model penawaran berbasis, pengiklan menandatangani kontrak yang memungkinkan mereka untuk bersaing dengan pengiklan lain dalam lelang swasta yang diselenggarakan oleh penerbit atau, lebih umum, sebuah jaringan periklanan. Setiap pengiklan menginformasikan host dari jumlah maksimum yang dia bersedia membayar untuk tempat iklan tertentu (sering didasarkan pada kata kunci), biasanya menggunakan alat-alat online untuk melakukannya. Lelang bermain keluar dalam mode otomatis setiap kali pengunjung tempat memicu iklan.

Ketika tempat iklan adalah bagian dari halaman hasil mesin pencari (SERP), lelang otomatis berlangsung setiap kali pencarian untuk kata kunci yang sedang tawaran atas terjadi. Semua tawaran untuk kata kunci yang menargetkan pencari lokasi geografis, hari dan waktu pencarian, dll kemudian dibandingkan dan pemenangnya ditentukan. Dalam situasi di mana ada beberapa spot iklan, umum terjadi pada SERPs, ada beberapa pemenang dapat yang posisinya pada halaman tersebut dipengaruhi oleh jumlah masing-masing memiliki tawaran. Iklan dengan tawaran tertinggi biasanya muncul pertama, meskipun faktor-faktor tambahan seperti kualitas iklan dan relevansi kadang-kadang bisa ikut bermain (lihat Skor Kualitas).

Selain pada SERPs spot iklan, iklan utama jaringan memungkinkan untuk iklan kontekstual untuk ditempatkan pada sifat dari 3rd-pihak dengan siapa mereka telah bermitra. Penerbit ini mendaftar untuk host iklan atas nama jaringan. Sebagai imbalannya, mereka menerima sebagian dari pendapatan iklan yang menghasilkan jaringan, yang bisa dimana saja dari 50% sampai lebih dari 80% dari pendapatan bruto yang dibayar oleh pengiklan. Properti ini sering disebut sebagai jaringan konten dan iklan mereka sebagai iklan kontekstual karena spot iklan yang berhubungan dengan kata kunci berdasarkan konteks halaman di mana mereka ditemukan. Secara umum, iklan di jaringan konten memiliki klik-melalui jauh lebih rendah (RKT) dan tingkat konversi (CR) dibandingkan iklan ditemukan di SERPs dan akibatnya kurang sangat dihargai. Konten sifat jaringan dapat termasuk website, newsletter, dan e-mail [5].

Pemasang iklan membayar untuk setiap klik yang mereka terima, dengan jumlah aktual yang dibayarkan berdasarkan jumlah tawaran. Ini adalah praktek umum di antara host lelang untuk mengisi pemenang tender hanya sedikit lebih (misalnya satu sen) dari penawar tertinggi berikutnya atau jumlah tawaran yang sebenarnya, mana yang lebih rendah . Hal ini untuk menghindari situasi di mana penawar terus-menerus menyesuaikan tawaran mereka dengan sangat jumlah kecil untuk melihat apakah mereka masih dapat memenangkan pelelangan sedangkan membayar hanya sedikit kurang per klik.

Untuk memaksimalkan kesuksesan dan mencapai skala, sistem manajemen tawaran otomatis dapat digunakan. Sistem ini dapat digunakan langsung oleh pemasang iklan, meskipun mereka lebih sering digunakan oleh biro iklan yang menawarkan manajemen tawaran PPC sebagai layanan. Peralatan ini umumnya memungkinkan untuk tawaran manajemen pada skala, dengan ribuan atau bahkan jutaan PPC tawaran dikendalikan oleh sistem yang sangat otomatis. Sistem umumnya set setiap tawaran berdasarkan tujuan yang telah ditetapkan untuk itu, seperti memaksimalkan laba, memaksimalkan lalu lintas di titik impas, dan sebagainya. Sistem ini biasanya diikat ke website pengiklan dan makan hasil dari setiap klik, yang kemudian memungkinkan untuk menetapkan tawaran. Efektivitas sistem ini secara langsung berkaitan dengan kualitas dan kuantitas data kinerja bahwa mereka harus bekerja dengan - iklan berlalu lintas rendah dapat mengakibatkan kelangkaan masalah data yang membuat banyak tawaran tool manajemen pada terburuk tidak berguna, atau tidak efisien di terbaik .

Sejarah

Pada bulan Februari 1998 Jeffrey Brewer dari Goto.com, sebuah perusahaan 25-karyawan startup (kemudian Overture, sekarang bagian dari Yahoo), disajikan bayar per klik mesin pencari bukti-konsep untuk konferensi TED di California [7]. Ini presentasi dan peristiwa yang diikuti menciptakan sistem periklanan PPC. Kredit untuk konsep model PPC umumnya diberikan kepada Idealab dan pendiri Goto.com, Bill Gross.

Google mulai iklan mesin pencari pada Desember 1999. Ia tidak sampai Oktober 2000 bahwa sistem AdWords diperkenalkan, yang memungkinkan pengiklan untuk membuat iklan teks untuk penempatan pada mesin pencari Google. Namun, PPC hanya diperkenalkan pada tahun 2002; sampai saat itu, iklan yang dikenakan biaya per seribu tayangan. Overture telah mengajukan gugatan pelanggaran paten terhadap Google, mengatakan layanan pencarian saingan melampaui batas dengan iklan-penempatannya alat.

Meskipun GoTo.com mulai PPC pada tahun 1998, Yahoo tidak memulai sindikasi GoTo.com (kemudian Overture) pengiklan sampai November 2001 [9] Sebelum ini, sumber utama Yahoo iklan SERPs termasuk unit iklan kontekstual IAB (iklan 468x60 terutama tampilan. ). Ketika kontrak sindikasi dengan Yahoo! untuk pembaharuan pada bulan Juli 2003, Yahoo mengumumkan niat untuk mengakuisisi Overture untuk $ 1630000000.
 Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Pay_per_click

Pay Per Post (PPP)

Pay Per Post (PPP) adalah sebuah website yang membantu pembuat content (artikel dari suatu website/situs) seperti Blogger (pemilik suatu blog) menemukan Advertiser (perusahaan/lembaga pengiklan) bersedia untuk mensponsori content yang spesifik. Advertiser menginginkan blogger untuk menuliskan sebuah content untuknya (umpan balik misalnya berupa: review, buzz, kreatif atau video).

Ketika blogger menulis content yang misalnya sebuah posting blog atau posting video yang sesuai dengan persyaratan dan keinginan advertiser, PPP kemudian melakukan review terhadap posting tersebut (misalnya topik, intonasi kata, dan panjang kata) dan peraturan yang wajib diikuti (misalnya tidak ada content pornografi, dan lain-lain), kemudian akhirnya menangani pembayaran atas penulisan content tersebut.
Pada bulan April 2007, PPP memperkenalkan sistem segmentasi dimana advertiser dapat membatasi blogger yang memenuhi syarat. Sistem ini menggunakan kriteria seperti Google Page Rank, peringkat Alexa, peringkat kualitas blogger, RealRank dan kategori blog. Mereka juga dapat mengecualikan blog pada domain tertentu.

PayPerPost merupakan sebuah unit usaha milik IZEA, didirikan oleh Ted Murphy, yang juga mendirikan lembaga MindComet interaktif dan Jaringan BlogStar, yang dirancang untuk menghubungkan advertiser dengan blogger secara manual. Jaringan “BlogStar” kemudian dipikat oleh PayPerPost.

Pay Per Review

PPR adalah sebuah program bisnis online dimana anda akan dibayar dengan setiap kali anda menuliskan review dari pengiklan ke dalam situs/blog anda. kok bisa? ya bisa, karena dengan anda me-review suatu produk ke dalam situ/blog anda, maka produk tadi akan mendapatkan target pasar yang lebih besar, oleh karena itu, PTR ini mengharuskan situs/blog anda memiliki tingkat traffic (pengunjung) yang cukup tinggi (dan situs/blog anda harus ber-bahasa inggris yang baik dan benar). nah, salah satu penyedia program PTR ini adalah Blogvertise.

Berapa anda akan dibayar?

Wow, jangan terkejut ya...setiap review yang anda lakukan berpeluang menghasilkan 100 dolar lebih per-reviewnya, tergantung kepada traffic dari situs/blog yang anda miliki. tetapi buat pemula kadang-kadang review hanya dihargai 10-20 dolar saja.

Berapa halaman saya harus menulis review?

Tenaaaang...tidak seperti mengerjakan tugas kok, anda hanya diharuskan menulis minimal 200-300 kata saja, atau hanya sekitar 3 paragraf setiap reviewnya...tetapi ya itu, anda diharuskan menulis review menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar.

Berapa banyak pekerjaan yang bisa saya dapat dalam 1 hari?

Tak terbatas!! karena apa? karena bila anda memiliki situs/blog yang cukup ramai pengunjungnya, maka anda dapat memilih pekerjaan anda sendiri di "grab task", dimana disitu anda bisa melihat banyaknya tawaran yang ditawarkan oleh pihak pengiklan dengan berbagai tawaran harga. tapi ingat, jangan terlalu serakah juga dalam mengambil pekerjaan, karena bila anda tidak menuliskan review tepat waktu, maka nama anda akan di blacklist oleh pihak pengiklan. biasanya 1 review diberi waktu sampai 3 hari, tetapi jangan ditunda-tunda, segeralah menulis review karena akan membuat nama anda semakin baik dan semakin dicari oleh para pengiklan.
Pay Per Review maksudnya adalah Anda akan dibayar apabila Anda membuat sebuah artikel untuk Broker PPR. Dan artikel itu bukan sembarang artikel, tetapi artikel yang mengandung iklan. Akan saya jelaskan lebih rinci lagi.
Sama dengan halnya PPC, Anda harus mendaftarkan dulu kedalam Broker2 PPR. Syaratnya Website/ Blog Anda paling tidak sudah ber Page Rank minimal 1. Agar proposal pendaftaran Anda bisa di approve dengan cepat. Apabila website Anda sudah ber page rank 3 ke atas, akan banyak job yang berdatangan pada Anda.
PPR akan membayar Anda ketika artikel Anda sudah di Review oleh broker2 PPR dimana Anda mendaftarkannya. Jika artikel Anda belum cocok dengan apa yang dikehendaki oleh Broker, maka Anda disuruh untuk memperbaiki artikel tersebut hingga diterima. Setelah artikel Anda di review dan diterima oleh Broker, maka Anda akan langsung mendapatkan komisi. Selain itu, konten dari Website Anda harus sama dengan kebutuhan Advertiser. Contoh: Web Anda mengenai Musik, maka carilah Advertiser tentang music juga. Komisi ini berkisar antara $10-100 USD/Artikel. Mantap to??? Hehehhehe….
Hal lain yang perlu diperhatikan, biasanya komisi dari PPR ini akan dibayar langsung lewat PayPal, bukan lewat Rekening ataupun Check. Oleh karena itu Anda harus memiliki rekening PayPal.
Berikut daftar broker2 PPR yang dapat Anda gunakan:
  • www.SponsoredReviews.com
  • www.BlogVertise.com
  • www.ReviewMe.com
  • www.LinkWorth.com
  • www.BuyBlogReviews.com
sumber :



























Inggris
Bahasa Indonesia
Klik untuk terjemahan alternatif
Seret dengan menahan tombol shift untuk menyusun ulang.
Tukar bahasa
PayPerPost
PayPerPost
Inggris
Bahasa Indonesia
Klik untuk terjemahan alternatif
Seret dengan menahan tombol shift untuk menyusun ulang.
Tukar bahasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar